Rem Blong, Truk Sasak Chevrolet

Sabtu, 22 Mei 2010 08:22:19 - oleh : admin

Sebuah kecelakaan terjadi antara truk dan sedan Chevrolet, kemarin (17/5). Tepatnya, di simpang empat Patungsapi, masuk Desa Tawangrejo, Pandaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang melibatkan sedan kuno dan truk pengangkut air mineral itu.

Informasi yang diperoleh Radar Bromo menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Berawal saat Naim, sopir truk mengemudikan kendaraannya dari kawasan Sukorejo. "Mau kirim barang," kata pengemudi 44 tahun asal Dusun Bogem, Desa Gambiran, Prigen ini.

Hingga beberapa saat lamanya, tidak ada tanda-tanda bahwa truk yang dikemudikan Naim bermasalah. Namun, saat melintas di depan depot Miraza, Pandaan, kondisi jalan menurun. Akibatnya, laju truk yang dikendarainya berjalan lebih cepat.

Melihat itu, Naim yang sudah lama berprofesi sebagai sopir berusaha mengendalikannya. Ia berusaha mengerem truknya. Terlebih, di depannya ada sedan Chevrolet melaju perlahan.

Saat itulah, ia baru merasa ada masalah pada mobil yang dikendarainya. Rem truk yang diinjaknya ternyata tak berfungsi. Ia pun pasrah. Ia biarkan truk penuh muatan air mineral itu terus melaju kencang.

"Bruakk." Benturan antara truk dengan sedan Chevrolet itu pun tak terhindarkan. Sedan bercat merah itu sampai mencelat beberapa meter. Sehingga, bodi mobilnya ringsek tak berbentuk. Seluruh kacanya juga pecah.

Beruntung, pengemudi mobil Chevrolet, H Sofyan, asal Desa Wonosari, Gempol, berhasil selamat. Lelaki 50 tahun ini menyelamatkan diri sebelum mobil yang dikemudikannya itu disasak.

Sementara itu, truk yang disopiri Naim tidak langsung berhenti usai menyasak sedan di depannya. Truk bertonase lebih dari 25 ton itu terus melaju. Sampai akhirnya terjerembab dan berhenti di samping sebuah bangunan tua di Dusun Tawang, Desa Tawangrejo, Pandaan. Atau sekitar 500 meter dari titik tabrakan pertama.

Tak berlangsung lama, sekitar lokasi kejadian langsung ramai dipadati warga. Termasuk Kaposlantas Pandaan Aiptu M. Arifin. Bersama anggotanya, bangkai Chevrolet itu dievakuasi. Sebab, bodi sedan tua itu tepat ada di badan jalan. Sehingga, dinilai mengganggu arus lalu lintas.

"Arus lalinnya dulu yang kami utamakan. Jangan sampai macetnya justru lebih parah," kata Arifin, kemarin. Sedangkan penyebab kecelakaan itu, diduga karena rem truk blong. Meski begitu, pihaknya masih melakukan penyelidikan. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kecelakaan" Lainnya