Kesenggol Gandengan, Siswi SLTA Tewas

Jum`at, 5 Februari 2010 18:12:45 - oleh : admin

Nahas menimpa Dwi Ayu, 16. Siang kemarin, siswi sebuah SLTA swasta di Pandaan ini tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wunut. Termasuk Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan.

Informasi yang dihimpun Radar Bromo menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu, korban yang dibonceng Nisa, temannya bermaksud pulang usai bermain ke rumah temannya di Dusun Besongol, Desa Sumberejo. Nisa yang memegang setir, sementara korban yang dibonceng.

"Saya yang menyetir," kata Nisa saat ditemui di Poslantas Pandaan, kemarin. Sejatinya, Nisa sendiri belum memiliki lesensi mengemudi. Meski begitu, tanpa canggung ia mengemudikan motor Mio dengan nopol N 6284 VE itu.

Sampai akhirnya, kecelakaan itu terjadi. Kecelakaan itu sendiri bermula saat sebuah truk gandeng tiba-tiba meluncur dari arah belakang. Karena bermaksud mendahului kendaraan panther yang ada di depannya, pengemudi truk pun membanting setir ke arah kiri.

Tanpa diduga, bagian belakang truk itu mengenai kemudi dan kaca spion korban. Nisa yang terkejut pun tak kuasa mengendalikan laju kendaraannya. Brak. Ia pun terjatuh di tengah jalan. "Truknya nyenggol spion sepeda," jelas Rio, teman korban yang juga menjadi saksi kejadian itu.

Nisa sendiri tidak mengalami luka serius akibat kejadian itu. Tapi nahas bagi Ayu. Diuga karena benturan yang dialaminya, kepalanya mengalami pendarahan. Apalagi, saat itu korban tidak mengenakan helm. Korban pun akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Petugas Poslantas Pandaan yang mendengar peristiwa itu segera meluncur ke lokasi kejadian. Termasuk warga sekitar yang ingin menyaksikan kejadian itu dari dekat. Dengan dibantu warga, petugas kemudian mengevakusi jasad korban ke kamar mayat RSUD Bangil.

Kanit Lantas Iptu Supriadi yang dikonfirmasi melalui Kaposlantas Pandaan Aiptu Arifin mengaku, masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang merenggut satu nyawa itu. Namun berdasar keterangan saksi, peristiwa itu terjadi akibat pengemudi truk gandeng yang kurang hati-hati saat mendahului.

"Informasinya, bodi truk sempat menyenggol sepeda motor korban hingga akhirnya terjatuh," terang Kaposlantas kemarin. Untuk itu, kemarin petugas juga mengamankan Subali, 45, pengemudi truk dengan nopol B 9831 MK untuk dimintai keterangan. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kecelakaan" Lainnya