Hindari Tabrakan, Truk Terguling

Kamis, 15 April 2010 07:31:22 - oleh : admin

Sebuah truk kembali terguling, karena menghindari kecelakaan. Kali ini terjadi di ruas Jalan Raya Karangjati, Kecamatan Pandaan. Gara-gara berusaha menghindari kendaraan di depannya, sebuah truk bernopol N 8513 DC penuh muatan terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Peristiwa itu terjadi sekitar 200 meter dari pintu masuk kawasan The Taman Dayu: City of Festivals, Minggu malam (4/4). Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, arus kendaraan yang bersamaan dengan berakhirnya liburan akhir pekan berjalan melambat.

Informasi yang diperoleh Radar Bromo, kecelakaan itu bermula saat truk yang memuat pisang itu meluncur dari arah Malang menuju Surabaya. Sampai di lokasi kejadian, sebuah kendaraan tiba-tiba muncul dari belakang dan langsung memotong laju truk.

Sontak, aksi kendaraan itu membuat sopir truk, Didik Margono tersentak kaget. Tak ingin terjadi tabrakan, ia bergegas membanting setir ke kanan. Tapi lacur. Upayanya itu justru berbuah petaka.

Truk berwarna kuning dengan tiga penumpang itu menabrak median jalan. Bruak. Truk akhirnya terguling. Sementara kendaraan yang sempat mendahuluinya itu bergegas kabur. "Daripada nabrak, langsung saya banting ke kanan," kata Didik.

Akibatnya, bodi bagian depan truk penyok. Bukan itu saja. Sekitar seratus tundun pisang dan kelapa yang rencanya di kirim ke Surabaya tumpah dan berserakan di tengah jalan. Kondisi ini membuat laju kendaraan yang sedang melintas berjalan melambat.

Dalam sekejap. lokasi kejadian yang berada sekitar 300 meter dari kantor polantas simpang Karangjati itu dipadati warga. Termasuk, petugas dari Satlantas Polres Pasuruan yang kemudian mengevakuasi muatan truk. "Untungnya tidak apa-apa," ujar Didik.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, petugas menutup sebagian jalur menuju ke Surabaya dan dialihkan ke jalur berlawanan (Malang). Meski begitu, hal itu tidak berlangsung lama. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kecelakaan" Lainnya