Asyik Pacaran, Dijambret

Sabtu, 22 Mei 2010 08:20:53 - oleh : admin

Maksudnya ingin jalan-jalan dengan pacar, malah tertimpa sial. Inilah yang terjadi pada Suryani, 21. Kamis (13/5), gadis asal Desa Karangasem, Kecamatan Purwosari itu menjadi korban penjambretan.

Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban yang berboncengan dengan pacarnya, Galih bermaksud jalan-jalan di kawasan Pandaan. Namun, saat melintas di Jalan Raya By Pass, tas korban dijambret. Akibatnya, handphone dan sejumlah uang yang disimpan dalam tas itu ikut raib.

Galih yang ditemui di Mapolsek Pandaan sempat menceritakan peristiwa yang dialami pacarnya itu. "Waktu itu kami jalan berboncengan dari Purwosari," katanya. Mereka sama sekali tidak menyangka ada bahaya yang mengancam. Apalagi, hingga di Taman Dayu, tidak ada gerak-gerik yang mencurigakan.

Namun, kondisi itu berubah saat laju kendaraan yang mereka tumpangi sampai di Jalan Raya By Pass. Termasuk Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Saat itu, dua orang yang mengendarai sebuah motor tiba-tiba memepet motor mereka. Meski begitu, Galih yang saat itu mengemudikan motor belum menyadari bahwa dirinya menjadi sasaran penjambretan. "Saya baru sadar waktu mereka menarik tas teman saya," katanya saat menemani korban melapor ke polisi.

Melihat itu, ia pun berusaha mempertahankan tas korban. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Lantaran kalah kuat, tas korban akhirnya berpindah tangan. Galih sendiri sempat mengejar kedua pelaku yang sama-sama mengenakan helm standar itu.

Namun, upayanya itu tidak membuahkan hasil. Lantaran laju kendaraannya kalah cepat dengan milik pelaku. "Mereka pakai King," kata Galih, kemarin. Oleh korban, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Pandaan.

Kapolsek Pandaan Arief Budi Sayogo yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian itu. Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. "Sementara masih kami selidiki," kata Kapolsek saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Achmad Yani. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kriminal" Lainnya