SMPN 2 Pandaan Juarai Futsal se Kabupaten

Sabtu, 22 Mei 2010 08:23:31 - oleh : admin

Arena futsal di Pandaan mulai memasyarakat. Salah satu buktinya, kerap digelar ajang kompetisi futsal. Seperti kemarin (18/5), SMA Maarif Pandaan mampu menyuguhkan partai final yang menyedot perhatian masyarakat.

Ajang kompetisi futsal se Kabupaten Pasuruan itu mencapai puncaknya, kemarin. Event yang digelar untuk memperingati Hardiknas ini dipusatkan di lapangan futsal Ma`arif Arena. "Event ini sudah kami gelar dua tahun ini," ujar Nur Hidayat, Humas SMA Maarif, kemarin.

Pada final kemarin, SMPN 2 Pandaan ditahbiskan menjadi kampium usai menggulung SMPN 1 Pandaan, 5-2. Dengan kemenangan ini, pasukan Hariyadi berhak atas tropi juara dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan, runner up SMPN 1 membawa pulang uang pembinaan Rp 300 ribu.

Dalam laga 2x20 menit itu, Spenda -julukan SMPN 2 Pandaan- sempat tertinggal. Namun, kolektivitas tim Aji dkk mampu membalas lima gol. Tim SMPN 1 baru memperkecil kedudukan dengan menyumbang satu gol lagi, saat memasuki injury time.

Eveni ini diikuti 22 tim SMP se kabupaten. Dimulai dengan babak penyisihan, awal bulan lalu. Hingga akhirnya masuk semifinal dan final. Perebutan posisi ketiga sempat tegang, setelah tuan rumah SMP Maarif berhadapan dengan SMPN 1 Beji.

Dalam durasi waktu 2x20 menit, kedua tim sama kuat 3-3. Hingga babak perpanjangan waktu tak ada tambahan gol. Untuk menentukan pemenang ketiga, sesuai peraturan dilakukan adu penalti.

Dalam drama adu penalti ini, tim tuan rumah harus gigit jari. Sebab, rivalnya SMPN 1 Beji berhasil memasukkan tiga gol, selisih satu gol dari tim tuan rumah. "Lapangan futsal ini sebenarnya terbuka untuk umum. Bisa dilakukan pagi dan malam hari." Terang Hariyanto, ketua panitia kompetisi futsal.

Bagi warga Pandaan, ajang futsal menjadi alternatif yang cocok selain sepak bola. Di tengah meredupnya pamor Persekabpas saat ini, arena futsal yang memasyarakat mulai digemari. "Permainannya pun lebih seru," terang Nawawi, warga Pandaan yang menyaksikan pertandingan saat itu. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Pendidikan" Lainnya