Perempuan Tewas di Pasar Pandaan

Jum`at, 18 Juni 2010 16:41:42 - oleh : admin

Suasana pasar Pandaan sore kemarin (12/6) gempar. Di salah satu stan jualan pedagang ditemukan mayat wanita berumur sekitar 28 tahun. Mayat tak dikenal itu diketahui pertama kali oleh pedagang pasar setempat yang hendak pulang dari berjualan.

Sebelum menemukan mayat tersebut, para pedagang tidak menyangka wanita tersebut sudah tidak bernyawa. "Pasalnya wanita itu dua hari belakangan terlihat berada di pasar. Karena dia gelandangan, para penjual mengira dia hanya sedang tidur," terang Kapolsek Pandaan AKP Arif Budi Sayogo ketika dikonfirmasi koran ini.

Mulanya para pedagang di sekitar tak menaruh curiga sedikit pun. Para pedagang mulai curiga karena sejak siang hari wanita itu tak bergerak sedikit pun. Awalnya para pedagang menganggap wanita itu sedang tidur. Para pedagang di sekitar pasar pun tak berani membangunkannya.

Alasan pedagang tidak menaruh curiga karena setiap hari wanita itu juga terbiasa tidur di lantai jalan pasar. Tapi lama-lama rasa curiga itu muncul. "Sekitar pukul 15.00, ada pedagang yang mencurigai wanita itu sudah tidak bernyawa. Untuk meyakinkan, penjual itu lalu mengajak para penjual yang lain membangunkannya," terang kapolsek.

Kecurigaan mereka benar. Begitu didekati, ternyata wanita yang memakai baju lusuh itu sudah tidak bernafas. Kontan saja seisi pasar kaget. Sebagian penjual lalu menghubungi petugas polsek Pandaan. Mereka khawatir wanita itu menjadi korban kejahatan.

Tak berselang lama petugas datang. Sampai di lokasi petugas lalu memastikan kondisi wanita itu. "Setelah dicek, ternyata wanita itu sudah meninggal dunia. Ia sudah tidak bernafas. Kami lalu mencari identitasnya namun hasilnya nihil," terang kapolsek. Karena tidak ada identitas yang bisa ditemui, petugas pun memberikan nama mayat itu dengan sebutan Mrs X.

Dari hasil olah TKP, polisi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Analisa sementara polisi menyebutkan wanita itu meninggal dimungkinkan karena sakit. "Tapi untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah wanita itu tetap kami bawa ke RSUD Bangil," terang Kapolsek.

Atas penemuan itu kapolsek juga meminta agar bagi warga yang kehilangan keluarganya, bisa melapor ke polsek. "Mungkin saja jenazah wanita itu adalah keluarga yang sudah lama menghilang. Jadi silakan datang ke polisi atau mengecek ke rumah sakit," tutur kapolsek. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kriminal" Lainnya