Teler, Tiga Pemabuk Ditangkap Petugas

Kamis, 29 Juli 2010 16:07:20 - oleh : admin

Bukannya menyiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan, ketiga pemuda asal Tanggulangin, Sidoarjo ini justru asyik mabuk-mabukan. Akibat perbuatannya itu, mereka pun harus berurusan dengan petugas Polsek Pandaan.

Peristiwa itu terjadi kemarin (28/7) di kawasan lingkungan Jogonalan, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan. Kapolsek Pandaan AKP Arief Budi Sayogo saat dikonfirmasi mengatakan, ketiga pelaku diamankan saat sedang asyik minum-minuman keras (miras). Bersamaan dengan itu, sebagian miras milik pelaku juga diamankan sebagai barang bukti (BB).

Kapolsek menuturkan, penangkapan ketiga pelaku itu bermula dari informasi masyarakat. Kepada petugas, mereka mengaku resah atas aktivitas yang dilakukan pelaku. "Warga mengaku resah dengan kegiatan pelaku," terang Kapolsek saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Sahardiantono, kemarin.

Petugas yang mendapat laporan itu bergegas menuju lokasi yang dimaksud. Benar saja, saat tiba di lokasi petugas berseragam mendapati tiga pelaku sedang asyik bermabuk ria.

Mendapati kedatangan petugas, ketiga pelaku berusaha kabur. Namun, cairan memabukkan yang mereka minum telah mengurangi keseimbangan tubuhnya. Pelaku yang sudah dalam kondisi teler akhirnya dengan mudah diamankan oleh petugas.

Mereka kemudian dimasukkan ke mobil polisi dan dibawa ke Mapolsek Pandaan. "Seketika itu juga mereka kami bawa kemari," jelas Wakapolsek Pandaan Iptu I Made Jayantaka usai mengamankan pelaku.

Di hadapan petugas, ketiga pelaku mengaku aksi mabuk-mabukan itu dilakukan untuk mengisi waktu luang. "Dari pada nganggur, mereka akhirnya mabuk-mabukan," jelas Wakapolsek. Sore kemarin setelah dibina, ketiga pelaku dipulangkan ke Sidoarjo. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kriminal" Lainnya