Perampok CIMB Niaga Medan Asal Pasuruan Bernama Nibras Hud

Kamis, 23 September 2010 14:53:29 - oleh : admin

N, salah satu pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan asal Pasuruan, Jawa Timur, mempunyai nama lengkap Nibras Hud. Pemuda berusia 22 tahun yang telah ditangkap tim Densus 88 ini merupakan anak ke-3 dari 7 bersaudara, pasangan suami istri (alm) Hud dan Mukminah.

Kepastian itu terungkap saat wartawan bersama beberapa personel polisi dari Polsek Bangil mendatangi rumah rumah pelaku di Jalan Anggur 622 RT 1 RW 3 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/9/2010).

Saat rumah Nibras Hud dudatangi polisi dan wartawan, tanpa kikuk, Syahid (50), paman Nibras menjawab semua pertanyaan yang diberikan aparat kepadanya.

"Saya sangat yakin bahwa N itu adalah Nibras Hud, keponakan saya, anak dari saudara saya yang bernama Hud," kata Syahid, kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Jalan Anggur 622 RT 1 RW 3 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Syahid juga membenarkan kalau rumah yang saat ini ia tempati adalah rumah di mana Nibras Hud lahir dan dibesarkan.

"Ini adalah rumah keluarga, warisan ayah saya Abdullah Musa. Di sinilah Nibras lahir dan besar," lanjut lelaki berperawakan kurus tersebut.

Nibras, menurut Syahid, sejak kecil sudah menjadi anak yatim karena ditinggal mati bapaknya. Dia sejak kecil hanya dirawat oleh ibunya.

Dimata Syahid, Nibras keponakannya itu mempunyai pendirian yang keras. Bahkan, Nibras juga selalu beda beda pendapat dengan keluarga. "Sering beda pendapat terutama tentang jihad dengan keluarganya," ungkap Syahid.(detiksurabaya.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya