Konser Bondan di TCW Pandaan Ricuh

Senin, 22 November 2010 11:04:14 - oleh : admin

Konser Bondan Prakoso dan Fade 2 Black di lapangan Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan Minggu (21/11/2010) malam berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi lantaran tidak tertibnya para penonton saat berjoget. Akibatnya, perkelahian antar sesama penonton pun tak terlelakkan.

Kericuhan antar penonton ini pun tak hanya sekali, tetapi terjadi hingga beberapa kali. Sehingga, aparat kepolisian Polres Pasuruan harus melompati pagar pembatas penonton untuk melerai kedua belah pihak yang tengah bertikai. Seorang penonton terpaksa harus diamankan petugas lantaran dianggap sebagai biang keributan.

Untuk meredam terjadinya kericuhan dalam konser ini, Bondan Prakoso pun terus mengingatkan para penggemarnya agar tetap menjaga ketertiban saat berjoget dan tidak berbuat onar. Tapi tampaknya, himbauan Bondan tak digubris olah sebagian penonton. Bahkan, salah satu penonton lainnya terpaksa juga ditertibkan aparat lantaran kelewatan batas karena berjoget hingga telanjang.

“Ada sekitar 115 petugas dari Polres Pasuruan yang diterjunkan di lokasi konser ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan. Para petugas ini selain berpakaian resmi, ada juga yang berpakaian biasa. Hal ini dilakukan karena jumlah penonton sampai ribuan,” kata Kasubag bin Ops Polres Pasuruan AKP Ainul Yakin di lokasi.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kelelahan penonton, petugas PMK yang dari awal telah disiagakan di lokasi kejadian terus melakukan penyemprotan air ke arah penonton. Meskipun diwarnai dengan kericuhan, performance Bondan Prakoso dan Fade 2 Black cukup memukau penggemarnya.

Lagu demi lagu pun dengan apik dilantunkannya. Dan sebagai closing dalam konser ini, lagu andalannya yang berjudul “Ya Sudahlah” akhirnya dinyanyikan dengan diiringi ribuan penonton. [bec/but](beritajatim.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Seputar Pandaan" Lainnya