Pemkab Pasuruan Bagikan 13 Ribu Masker

Senin, 29 November 2010 23:48:00 - oleh : admin

Gunung Bromo meletus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan membagikan 13 ribu masker kepada warga. Ini dikarenakan semakin meningkatnya aktivitas vulkanik di gunung yang dikenal eksotis itu.

"Enam ribu masker sudah kami sebar di Kecamatan Tosari dan lima ribu di Kecamatan Tutur," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas) Kabupaten Pasuruan, M Yahya kepada detiksurabaya.com, Senin (29/11/2010).

Pembagian masker tersebut, kata Yahya, untuk mengantisipasi ancaman abu vulkanik Gunung Bromo. Meskipun sampai saat ini belum ada ancaman dari abu vulkanik Bromo di Kecamatan Tosari dan Tutur. Namun segala hakl dipersiapkan untuk mengantisipasi sesuatu yang buruk terjadi.

"Meskipun hingga saat ini tak ada gangguan dan ancaman yang dirasakan akibat abu vulkanik Gunung Bromo. Namun warga harus selalu berhati-hati dan waspada," ungkapnya.

Selain membagikan ribuan masker, sejumlah personel perlindungan masyarakat juga disiagakan di kantor kecamatan terdekat untuk mengantisipasi letusan Gunung Bromo. "Semua personel telah siap-siaga terhadap segala kemungkinan terburuk," tandasnya.(detiksurabaya.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya