Jelang UASBN, Siswa SD Doa Bersama

Selasa, 27 April 2010 06:30:07 - oleh : admin

Berbagai persiapan terus dilakukan menjelang pelaksanaan UASBN SD, 4 Mei. Termasuk, menggelar doa bersama yang dilakukan UPTD Pendidikan Kecamatan Pandaan di masjid Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, pagi kemarin (22/4).

Tak kurang dari 2.000 siswa kelas 6 SD ikut dalam kegiatan itu. Mereka berasal dari 41 SD negeri dan 13 SD swasta yang tersebar di seluruh Kecamatan Pandaan. "Semua SD yang ada di sini kami undang," kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pandaan, Mustain, di sela kegiatan tersebut.

Lelaki berpostur tinggi ini mengakui, kegiatan tersebut sebagai persiapan akhir menjelang UASBN nanti. Ketika seluruh usaha secara fisik sudah dilakukan, maka yang perlu disiapkan berikutnya menurut dia adalah spiritual.

Mustain mengatakan, upaya itu perlu dilakukan agar para siswa yang akan menjalani USBN memiliki kesiapan cukup. Dengan demikian, ujian yang berlangsung selama beberapa hari nanti akan berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu juga diikuti para kepala sekolah (kasek) SD se Kecamatan Pandaan. Ada pula tokoh masyarakat dan pejabat Muspika Pandaan. Di antaranya, Camat Rustamaji, Kapolsek AKP Arief Budi S dan Danramil Kapten Sujadi.

Dalam penjelasannya Mustain menuturkan, setidaknya ada tiga sukses yang ingin dicapai pada UASBN kali ini. Pertama, sukses pelaksanaan ujian. Harapannya, ujian berjalan lancar, tanpa kendala apapun.

Kedua, sukses out put. Dirinya berharap, seluruh peserta UASBN se-Kecamatan Pandaan yang jumlahnya mencapai 1.696 bisa lulus semua.

Sukses yang terakhir, yakni mereka yang lulus memiliki nilai terbaik dan bisa diterima di sekolah lanjutan yang berkualitas. "Tentu, itu yang kita harapkan. Makanya, melalui doa bersama ini, semua harapan itu bisa terwujud," katanya sembari menjelaskan bahwa kegiatan itu juga diikuti para guru kelas enam masing-masing lembaga. Juga guru agama dari masing-masing sekolah. (jawapos.com)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Pendidikan" Lainnya